Gianluigi Buffon Bangga Catat Rekor Untuk Juventus

By Admin


nusakini.com - Kiper utama sekaligus kapten Juventus itu bangga torehkan rekor untuk Si Nyonya Tua.

Kemenangan penting berhasil diraih Juventus atas Sampdoria lewat skor tipis 1-0, pada giornata 29 Serie A Italia, Minggu (19/3) malam WIB.

Pertandingan tersebut juga sekaligus menahbiskan kiper utama sekaligus kapten Juve, Gianluigi Buffon, sebagai pemain dengan menit terbanyak membela Si Nyonya Tua di Serie A. Dia mengalahkan rekor Giampiero Boniperti.

Menanggapi pencapiannya ini, Buffon mengaku sangat bangga. Pemain 39 tahun itu pun berharap semua berlanjut dengan baik untuk kariernya di Juve.

"Saya merasa sangat terhormat bisa mengenakan jersey Juve untuk waktu yang sangat lama. Saya berharap untuk terus mengenakannya, untuk sesuatu yang bagus," tutur Buffon, seperti dikutip Sky Sport italia.

"Apa yang akan terjadi pada saya di masa depan? Saya masih belum bisa mengatakannya. Namun saya memiliki rencana jangka pendek dan saya sangat berhasrat untuk mencapainya.

"Timnas Italia? Saya pikir dalam rentang 2020 hingga 2028, Italia akan memiliki skuat terbaik dalam 20 tahun terakhir. Mereka butuh bimbingan, tapi bakat mereka sudah tampak begitu jelas," pungkasnya. (fft/om)