Guardiola Masih Ingin Tambah Gelandang

By ommed


nusakini.com - Manchester City masih mencari tambahan gelandang bertahan sebelum bursa transfer musim panas ini ditutup, demikian ungkap Pep Guardiola. 

Tambahan pemain di sektor tengah masih dibutuhkan The Citizens kendati sukses mengawali musim 2018/19 dengan raihan Community Shield selepas membekuk Chelsea 2-0 di Wembley, Minggu (5/8).

City sebelum ini sempat erat dikaitkan dengan Jorginho, namun gelandang internasional Italia tersebut lebih memilih mengikuti jejak Maurizio Sarri yang hengkang dari Napoli menuju Chelsea.

Kemudian pasukan Etihad Stadium dihubungkan dengan beberapa nama lain seperti Miralem Pjanic milik Juventus, serta bintang Real Madrid dan Paris Saint-Germain, Mateo Kovacic dan Marco Verratti.

Sejauh ini belum ada pendekatan resmi yang dilakukan manajemen City terhadap tiga nama terakhir. Namun Guardiola memastikan timnya akan berusaha memaksimalkan sisa waktu bursa transfer kali ini.

"Saya tidak tahu. Kami tengah mencoba," jawab Guardiola ketika ditanya soal adanya potensi rekrutan pemain baru lainnya setelah Riyad Mahrez.

"Kami akan berusaha mencari, mungkin satu lagi [tambahan pemain] karena kami tidak punya pemain spesifik yang mampu melapis Fernandinho [sebagai gelandang bertahan]."

"Tapi jika tidak ada [gelandang bertahan baru] yang datang, maka tidak ada lagi yang lain. Saya tidak tahu [jika mampu mewujudkan rencana terkini]. Saya fokus pada laga lawan Chelsea, jadi nantikan saja." (fft/om)