Herrera Alihkan Fokus Ke Laga Perdana Liga Primer Inggris

By ommed


nusakini.com - Kekalahan telak 4-1 dari Liverpool di turnamen International Champions Cup (ICC) kemarin tidak terlalu dipusingkan oleh Ander Herrera. Gelandang Manchester United itu justru menekankan bahwa fokus utama timnya adalah laga perdana Liga Primer Inggris kontra Leicester City, Sabtu (11/8) dini hari WIB mendatang.

Di pertandingan ICC yang digelar pada Minggu (29/7) pagi WIB itu, United dibuat tak berdaya oleh anak asuh Jurgen Klopp sebagaimana hasil tersebut menghadirkan kekalahan perdana buat pasukan Jose Mourinho di pramusim kali ini.

Bermain tanpa sejumlah bintang utamanya, Herrera yang turut diturunkan melawan Liverpool mengaku tidak terlalu risau karena yang kemarin hanya laga pemanasan sebelum menghadapi musim sesungguhnya.

“Hasil akhir untuk sekarang ini tidak terlalu penting,” kata Herrera dikutip dari laman resmi klub. “Kami bermain dengan pemain yang sama di setiap pertandingan. Ini lebih mirip periode Natal ketimbang pramusim jika boleh jujur, namun demikianlah adanya. Kami harus bersatu, mencoba mendapatkan menit bermain, tidak terlalu memikirkan soal hasil akhir dan mari terus berusaha untuk berkembang karena yang terpenting adalah [duel kontra] Leicester.

“Tentu saja ini tidak pernah menyenangkan untuk kalah. Namun pramusim adalah pramusim. Semuanya mengerahkan yang terbaik, mencoba membantu kami. Bahkan para pemain muda, mereka melakukan hal yang luar biasa, mereka mencoba untuk membantu. Namun perbedaan antara kami dan Milan, atau Liverpool, adalah mereka punya 16 sampai 17 pemain tim utama dan kami hanya punya sepuluh.

“Kami harus berterima kasih kepada para pemain muda karena mereka membantu dan mengerahkan segalanya, jadi mari terus berkembang dan selalu fokus pada laga perdana Liga Primer melawan Leicester.” (fft/om)