Ini Hasil Undian Piala Eropa 2020: Jerman, Prancis dan Portugal Satu Grup

By Abdi Satria


nusakini.com-Bukarest -Juara bertahan Portugal , Juara Piala Dunia 2018, Prancis serta serta spesialis turnamen besar, Jerman berada satu grup di Piala Eropa 2020. Ketiganya tergabung di Grup F pada ajang yang berlangsung  di 12 kota berbeda,  12 Juni hingga 12 Juli.

Undian Piala Eropa 2020 telah  dilakukan di Bukarest, Sabtu (30/11/2019) malam waktu setempat. Setelah menyudahi sesi kualifikasi tengah bulan ini, ada 20 tim yang sudah memastikan lolos dan empat tiket tersisa diperebutkan 16 tim melalui mekanisme playoff Maret mendatang. 

Sementara itu, favorit juara lainnya Inggris berada di Grup D bareng Kroasia, Republik Ceko, dan pemenang playoff Grup C. Di Grup A, Italia akan bertemu Italia, Wales, dan Swiss. 

Di Grup B, Denmark akan menghadapi Finlandia, Belgia, dan Rusia. Di Grup C Belanda dipertemukan dengan Ukraina, Austria, dan pemenang Playoff Grup D antara Makedonia Utara, Kosovo, Belarusia, atau Georgia. 

Spanyol sebagai pemegang trofi Piala Eropa terbanyak bareng Jerman berada di Grup E bareng Swedia, Polandia, dan pemenang Playoff Grup B antara Bosnia-Herzegovina, Slovakia, Irlandia, dan Irlandia Utara. (d/ab)

Berikut Hasil Undian Piala Eropa 2020

GRUP A

TURKI

ITALIA

WALES

SWISS

GRUP B 

DENMARK

FINLANDIA

BELGIA

RUSIA

GRUP C 

BELANDA

UKRAINA

AUSTRIA

PEMENANG PLAY-OFF D (Georgia, Makedonia Utara, Kosovo, atau Belarusia)

GRUP D

INGGRIS

KROASIA

PEMENANG PLAY-OFF C (Skotlandia, Norwegia, Serbia, atau Israel)

REPUBLIK CEKO

GRUP E

SPANYOL

SWEDIA

POLANDIA

PEMENANG PLAY-OFF B (Bosnia-Herzegovina, Slovakia, Irlandia, atau Irlandia Utara)

GRUP F

PEMENANG PLAY-OFF A (Islandia, Bulgaria, Hongaria, atau Rumania)

PORTUGAL

JERMAN

PRANCIS