Iniesta Terima Bayaran Tertinggi dalam Sejarah Liga Jepang

By ommed


nusakini.com - Legenda Barcelona, Andres Iniesta, sepertinya memutuskan mengakhiri kariernya di kasta tertinggi Liga Jepang, J1 League, bersama Vissel Kobe.

Setelah memutuskan hengkang dari klub LaLiga Spanyol, Barcelona, pada 2018 silam, Andres Iniesta kemudian memutuskan melanjutkan karier di J1 League.

Di J1 League, pemain berusia 35 tahun ini bergabung dengan Vissel Kobe. Dilansir dari Live Sport Asia, klub tersebut ternyata menggaji Iniesta dengan nominal yang fantastis.

Kini media asing sedang beramai-ramai menuliskan berita mengenai besaran gaji Andres Iniesta. Pemain berdarah Spanyol tersebut saat ini menjadi pemain dengan gaji tertinggi dalam sejarah sepak bola Jepang.

Gaji Andres Iniesta di Vissel Kobe yaitu sebesar 27 juta euro per tahun atau setara Rp405 miliar. Meski dibayar dengan nominal luar biasa, Iniesta tetap bertanggung jawab dengan memberikan prestasi untuk klubnya.

Andres Iniesta berhasil membuat Vissel Kobe mencetak sejarah baru dengan menjuarai Emperor Cup atau Piala Liga Jepang 2019 lalu.

Vissel Kobe menjelma menjadi klub yang kaya dan bertabur bintang karena saat ini sahamnya dimiliki oleh Rakuten atau  salah satu perusahaan perdagangan elektronik dan ritel online terbesar di dunia. (is/om)