Inter Milan Tak Akan Sanggup Datangkan Lionel Messi

By ommed


nusakini.com - Presiden LaLiga, Javier Tebas meyakini bahwa Inter Milan tidak akan sanggup mendatangkan Lionel Messi dari Barcelona lantaran meragukan kekuatan finansial klub-klub Serie A saat ini.

Wacana mengenai kemungkinan Messi hengkang muncul kembali setelah belakangan sang bintang Argentina terlibat konflik dengan manajemen Barcelona soal topik pemotongan gaji di tengah pandemi virus corona.

Belum lagi ditambah komentar mantan presiden Inter, Massimo Moratti, yang mengatakan bahwa bukan mustahil bagi Nerazzurri untuk bisa memboyong Messi ke Giuseppe Meazza.

Kepergian Messi diyakini banyak pihak akan menjadi pukulan telak bagi LaLiga serta juga Barcelona, mengingat reputasinya sebagai salah satu pemain terhebat sepanjang masa.

Namun Tebas selaku orang nomor satu LaLiga mengatakan kompetisi kasta tertinggi Spanyol itu mengatakan sebaliknya, sembari mencontohkan kepindahan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid ke Juventus.

"Saya tidak berpikir bahwa kedatangan Messi dapat menyelesaikan masalah di Serie A, yang memiliki masalah utang besar dan pemasukan yang minim," kata Tebas dalam sambungan video dengan reporter.

"Finansial Serie A tidak bagus dan masalah itu jelas tidak bisa dipecahkan begitu saja dengan kedatangan Leo Messi."

"Saya ingin agar Messi tetap bertahan di sini [LaLiga], tapi jika ia pergi, maka tidak akan ada drama bagi kami."

"Sebelumnya dikatakan bahwa tanpa Cristiano Ronaldo, liga kami akan kehilangan banyak pemasukan, dan faktanya kami malah mendapatkan banyak uang, bahkan dari [penonton] di Portugal."

"Para pemain hebat memang berperan, tapi tidak krusial," tegasnya. (gi/om)