ISC 2016 Bakal Jadi Contoh Tata Kelola Sepakbola

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Menpora Imam Nahrawi mengungkapkan ajang Indonesia Soccer Championship 2016 bakal jadi contoh tata kelola sepak bola. Karena itu, Imam menegaskan pemerintah siap bekerja sama untuk ikut mengawasi dan menjalankan peran sesuai dengan wewenang.

"Klub ingin menyukseskan ISC, karena ISC tidak hanya diikuti oleh klub ISL, tapi juga Divisi Utama, amatir, dan kelompok umur. Pemerintah akan terus membantu soal hal itu,” kata Imam seusai menghadiri pertemuan klub dan Asosiasi PSSI dengan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jumat (16/4/2016) sore.

Pernyataan Menpora cukup melegakan klub karena dalam waktu yang bersamaan, Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) belum memberikan rekomendasi kepada operator ISC 2016, PT Gelora Trisula Semesta.

Sikap BOPI berbanding terbalik dengan keputusan Jokowi, yang juga diikuti oleh Imam Nahrawi. Imam menambahkan, saat pertemuan, klub sudah sepakat untuk berjalan seirama dengan pemerintah dan fokus pertemuan itu memastikan ISC bergulir.

Meski sudah ada lampu hijau dari pemerintah, Jokowi juga berpesan, semua yang terlibat dalam sepak bola Indonesia berkomitmen mewujudkan perubahan sepak bola.(ab)