Italia Bisa Juara Euro Pada 2021

By ommed


nusakini.com - Roberto Mancini menyebut Italia bisa menjuarai Euro jika kejuaraan tersebut dimundurkan jadi 2021 akibat pandemi virus corona.
UEFA bakal menggelar pertemuan pada Selasa (17/3) esok, dengan membahas nasib gelaran Euro yang menurut jadwal digelar tahun ini, termasuk Liga Champions dan Liga Europa musim ini yang terhenti.

Adapun Italia merupakan negara di Eropa yang paling terdampak virus, dengan 24.747 orang terinfeksi dan 1.809 kematian selagi 2.335 lainnya berhasil sembuh hingga Senin (16/3) pagi WIB.

Sementara itu, jadwal Azzurri pada Maret ini yang mempertemukan mereka dengan Inggris dan Jerman terpaksa dibatalkan, namun Mancini menilai sepakbola sekarang bukan prioritas utama.

“Saya tidak tahu bagaimana [virus] ini akan berakhir. Namun ada hal yang lebih penting ketimbang Euro 2020, tidak diragukan lagi,” kata Mancini kepada Rai Sport.
“Jika mereka [UEFA] menunda turnamen, kami bisa menjuarainya setahun mendatang. Tapi yang terpenting sekarang adalah kesehatan semua orang dan kemudian kami bisa kembali ke stadion dan menikmati hidup.


“Melihat banyak orang meninggal dalam beberapa hari terakhir sangat menyakitkan.”
Italia memenangkan sepuluh pertandingannya di fase kualifikasi, dan yang paling impresif adalah saat membantai Armenia 9-1 pada November kemarin. (gi/om)