Jalan Sehat Keluarga Meriahkan Hari Ibu di Gorontalo

By Abdi Satria


nusakini.com-Gorontalo-Memeriahkan peringatan Hari Ibu ke-91 tahun 2019, Bhayangkari Daerah Gorontalo menggelar jalan sehat keluarga yang mengambil start dan finis di Lapangan Taruna Remaja, Kota Gorontalo, Sabtu (7/12). Kegiatan diawali dengan senam Sajojo bersama oleh ribuan masyarakat peserta jalan sehat keluarga. 

Ketua Bhayangkari Daerah Gorontalo Ny. Winta Widada dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan jalan sehat keluarga dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-91 bertujuan untuk mendukung peran ibu dalam menciptakan keluarga sehat yang bergenerasi cerdas demi Indonesia maju. 

“Jalan sehat keluarga ini digelar secara serentak di seluruh Indonesia untuk memperingati Hari Ibu yang tahun ini mengangkat tema perempuan berdaya Indonesia maju,” ujar Winta Widada. 

Lebih lanjut istri Kapolda Gorontalo ini mengajak seluruh perempuan di Provinsi Gorontalo untuk bersama-sama memajukan Indonesia. Menurutnya, perkembangan kehidupan sosial yang semakin dinamis dan kompleks menuntut peningkatan wawasan dan pengetahuan perempuan dalam menjalankan perannya sebagai istri dan ibu. 

“Peran perempuan sebagai istri dan ibu sangat besar dalam keluarga, masyarakat, dan negara. Indonesia maju dimulai dengan menjadi teladan yang baik dari keluarga inti. Perempuan harus terus berdaya untuk mendorong terwujudnya peningkatan kualitas sumber daya manusia sesuai dengan visi Presiden Joko Widodo untuk mewujudkan SDM unggul dan Indonesia maju,” papar Winta Widada. 

Sementara itu Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim yang turut serta pada kegiatan tersebut mengapresiasi pelaksanaan jalan sehat keluarga oleh Bhayangkari Daerah Gorontalo yang dinilainya sangat bermanfaat dalam menjaga kebugaran dan kesehatan jasmani. 

“Jalan sehat keluarga ini sangat meriah, teratur dan tepat waktu. Melalui kegiatan ini kebugaran dan kesehatan fisik kita akan lebih prima,” ujar Idris. 

Idris menambahkan, peringatan Hari Ibu ke-91 pada hakikatnya merupakan momentum untuk meningkatkan peran ibu dalam membangun keluarga yang harmonis, serta membentuk generasi yang cerdas dan berkarakter dalam rangka mendorong terwujudnya Gorontalo dan Indonesia maju. 

“Hari Ibu mengingatkan kepada kita betapa besar peran ibu sebagai pembina utama dalam keluarga. Kegigihan dan pengorbanan seorang ibu mulai dari mengandung, menyusui, hingga mendidik anak-anaknya wajib kita syukuri. Rasa syukur itu harus kita wujudkan dengan menjadi generasi yang menjadi kebanggaan orang tua, berguna bagi keluarga, masyarakat, bangsa dan negara,” tandas Idris. (p/ab)