Jose Mourinho: Mustahil Samai Era Sir Alex Ferguson

By Admin


nusakini.com - The Special One merasa United belum siap untk kembali menjadi kekuatan yang dominan di Liga Primer seperti sebelumnya.

Jose Mourinho meyakini Manchester United tidak akan bisa kembali ke bentuk terbaik seperti sebelumnya karena adanya peningkatkan level persaingan di Liga Primer Inggris.

Sang manajer Red Devils merasa datang ke Old Trafford ketika klub dalam kondisi kurang ideal dan menilai ada banyak hal signifikan yang harus dilakukan.

Mourinho mampu memenangkan gelar Community Shield dan Piala Liga sejak menggantikan Louis van Gaal, namun sejauh ini masih tertahan di urutan keenam klasemen sementara dengan tertinggal 17 poin dari Chelsea di puncak.

Dan menurut juru latih asal Portugal tersebut, untuk menyamai kesuksesan era Sil Alex Ferguson yang memenangkan 13 titel Liga Primer selama 26 pengabdiannya sulit untuk diwujudkan.

"Lupakan itu," tutur Mourinho kepada BBC Sport ketika ditanya soal peluang United bisa kembali ke masa keemasan Ferguson.

"Jangan mencoba untuk pergi ke sepuluh atau 20 tahun yang lalu, karena itu mustahil."

"Kami belum siap menjadi Manchester United, kami belum siap menjadi kekuatan yang dominan dan kami belum siap untuk mencoba serta memenangkan segalanya." (fft/om)