Kalah Lagi, Chelsea Terlempar dari 10 Besar Klasemen

By ommed


nusakini.com - Tanda-tanda kebangkitan Chelsea yang mengimbangi Manchester City 4-4 beberapa pekan lalu seolah sirna tanpa jejak. Setelah dibantai Newcastle 4-1 dan tumbang 2-1 di markas Manchester United, anak asuh Mauricio Pochettino kembali mencatatkan rapor merah dengan dibekap 2-0 di markas Everton, Minggu (10/12).

Everton menangkap basah Chelsea lewat serangan balik, dengan Abdoulaye Doucoure menyelesaikan bola rebound hasil sepakan Dominic Calvert-Lewin sembilan menit setelah turun minum.

Meski mendominasi penguasaan bola sepanjang sisa pertandingan, The Blues sama sekali tak bisa menembus tembok pertahanan pasukan Sean Dyche. Mereka justru kecolongan di injury time saat Lewis Dobbin mengonversi sepak pojok Jack Harrison.

The Blues resmi terlempar dari 10 besar dan kini duduk di peringkat ke-12 Liga Primer Inggris. Everton, yang mendapat hukuman minus 10 poin, hanya tertinggal enam poin dari Chelsea. Sebuah alarm tanda bahaya - sudah saatnya kualitas Pochettino dipertanyakan?

Chelsea akan menjamu Sheffield United, Sabtu (16/12), di Liga Primer Inggris dengan harapan bisa kembali ke jalur kemenangan. (gi)