nusakini.com-Bulukumba-Kesebelasan Bank Sulselbar FC meraih tiket putaran kedua Piala Soeratin 2019 zona Sulawesi Selatan. Skuat Rasul Zainuddin lolos setelah mengalahkan Askab Bone 8-2 pada laga kedua Grup A di Stadion PT Lonsum PIE, Bulukumba, Minggu (17/11). Hasil ini membuat mereka bertengger di puncak klasemen dengan poin 6. Sehari sebelumnya, Bank Sulselbar FC juga menekuk Askab Jeneponto 7-1. 

Selain Bank Sulselbar FC, tuan rumah Askab Bulukumba juga menggenggam tiket usai menang atas Askab Jeneponto 3-1. Alhasil, laga ketiga yang mempertemukan Askab Bulukumba vs Bank Sulselbar FC, Selasa (19/11) hanya untuk menentukan juara Grup A.

Usai pertandingan, pelatih Bank Sulselbar FC, Rasul Zainuddin mengungkapkan penampilan skuatnya lebih baik dibandingkan laga pertama. Tapi, mantan bek kiri PSM Makassar ini menilai skuatnya masih perlu pembenahan. Khususnya lini belakang yang kebobolan tiga gol dari dua partai. "Kelemahan ini harus dibenahi karena persaingan di putaran kedua pasti jauh lebih ketat," ujar Rasul.

Hal senada dikatakan Ari Hidayat, manajer tim Bank Sulselbar FC. Menurut Ari, manajemen berharap penampilan skuat Rasul lebih baik di setiap pertandingan. "Bagi Bank Sulselbar FC, perkembangan penampilan pemain paling utama. Ini sesuai dengan misi manajemen yang mendapat dukungan dari jajaran Direksi Bank Sulselbar," kata Ari.

Ari menambahkan selepas Piala Soeratin U-15 2019, skuat asuhan Rasul akan diproyeksikan mengikuti Liga Berjenjang Piala Menpora U-16 tahun 2020. Seperti diketahui, Bank Sulselbar FC menjadi satu-satunya tim di Indonesia yang lolos empat kali secara beruntun ke putaran nasional. (ab)