Nusakini.com--Makassar–National Pitch Up Digital Valley merupakan kompetisi pitching atau presentasi ide bisnis yang diselenggarakan oleh Digital Valley. Peserta National Pitch Up Digital Valley ini berasal dari startup yang berhasil lolos melewati kompetisi pitching lokal di masing-masing Digital Valley yakni Bandung Digital Valley melalui Pitch Up sebanyak 2 startup, Jogja Digital Valley melalui Local Pitch sebanyak 2 startup dan Makassar Digital Valley melalui Bizpitch sebanyak 6 startup. Event ini berlangsung pada tanggal 21 Januari 2020, pukul 10.00 – 13.00 WITA di Makassar Digital Valley, Jl. A.P. Pettarani No.13. 

National Pitch Up Digital Valley ini merupakan National Pitch Up Digital Valley yang ke-3 setelah terselenggara sebelumnya pada 17 Oktober 2019 di Makassar Digital Valley. Adapun startup yang berhasil lolos mewakili Makassar Digital Valley sebanyak 6 startup yakni Onvestasi, Panganku, Kolong, Houder, Homeex dan Infobilitas yang dikembangkan oleh Teman Tuli. 

Dalam penyelenggaraan National Pitch Up Digital Valley ini, setiap startup melakukan pitching di masing-masing Digital Valley dengan durasi waktu 3 menit di hadapan para judges melalui video confrence. 3 Judges yang memberikan feedback kepada para startup kali ini yakni bapak Johannes Adi Purnama Putra selaku Manager Incubation Management of PT. Telkom Indonesia, ibu Debora Komba selaku Head of Planning & Discovery Indigo Creative Nation dan bapak Dibya Pradana selaku Direktur Eksekutif Digital Valley. 

 “Senang sekali bisa terpilih menjadi salah satu startup yang mewakili Makassar Digital Valley di National Pitch Up Digital Valley hari ini. Ini merupakan pengalaman baru bagi saya pribadi bisa pitching di hadapan para judges yang mana saya mendapatkan insight baru dan motivasi untuk saya dan tim melakukan pengembangan agar bisa tumbuh lebih cepat.” Ujar Fadly, CEO Onvestasi.

Infobilitas yang dikembangkan oleh Teman Tuli mengungkapkan rasa terima kasihnya telah diberikan kesempatan menjadi perwakilan startup Makassar Digital Valley di National Pitch Up Digital Valley hari ini. Insight dari para judges juga sangat bermanfaat untuk mengembangkan aplikasi Infobilitas ini lebih baik dari sebelumnya.

 “Menjadi sebuah harapan bagi 6 startup yang mewakili Makassar Digital Valley dalam National Pitch Up Digital Valley hari ini bisa mendapatkan banyak pengetahuan dan pengalaman baru yang menjadi bekal bagi startup dalam mengembangkan bisnis kedepannya. Adapun startup yang berhasil lolos akan mendapatkan rekomendasi mengikuti jalur Incidental Intake Indigo Creative Nation.”, ujar S. Ariyani, General Manager Makassar Digital Valley.(R/Rajendra)