Kemenkeu Raih Penghargaan Anugrah Revolusi Mental 2019

By Abdi Satria


nusakini.com-Jakarta-Kementerian Keuangan (Kemenkeu) meraih penghargaan Anugerah Revolusi Mental 2019 kategori kementerian/lembaga (K/L) dalam Rakornas Gerakan Nasional Revolusi Mental dan Anugerah Revolusi Mental 2019 oleh Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK). 

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mewakili Kemenkeu menerima penghargaan tersebut di Auditorium B.J. Habibie, Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi Thamrin, Jakarta akhir pekan lalu.

"Pertama, saya berterima kasih kepada Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia untuk melaksanakan Gerakan Nasional Revolusi Mental. Salah satunya dengan memberikan penghargaan bahkan tadi meluncurkan indikator revolusi mental. Bagi kami, penghargaan ini memberikan semangat bagi kita. Kita (Kementerian Keuangan) merasakan pentingnya merasakan persatuan dan kesatuan sebagai perekat bangsa," tambah Menkeu. 

Sebagai informasi, Anugerah Revolusi Mental 2019 adalah salah satu bentuk apresiasi, penghargaan, dan penghormatan dari berbagai aksi nyata dan inisiatif semua agen perubahan yang mencerminkan Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM). 

Program-program Kemenkeu yang dinilai oleh tim juri diantaranya adalah optimalisasi Transfer Dana ke Daerah (TKDD) dan Dana Desa, fasilitas pembiayaan ultra mikro (UMi) kepada masyarakat yang tidak tersentuh lembaga keuangan formal, Kemenkeu Mengajar, dan beasiswa. (p/ab)