Kemenkeu Raih PERHUMAS 2019

By Abdi Satria


nusakini.com-Yogyakarta- Kementerian Keuangan (Kemenkeu) meraih Anugerah PERHUMAS 2019 untuk kategori Humas Pemerintah di ajang Konvensi Nasional Humas (KNH) 2019.  

Pertimbangan Perhimpunan Hubungan Masyarakat Indonesia (PERHUMAS) adalah karena Kementerian Keuangan RI dianggap sebagai Humas Pemerintah yang berkontribusi terhadap dunia kehumasan, menunjukkan kinerja dan menjadi pelopor transformasi Kehumasan Pemerintah. 

Selain itu, dalam kategori Humas Pemerintah Kementerian Keuangan RI berhasil membawa nama bangsa pada tingkat internasional dengan meraih Golden World Awards yang diselenggarakan International Public Relations Association (IPRA) pada tahun 2018 dan 2019.  

Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi (Kepala Biro KLI) Kemenkeu, Nufransa Wira Sakti menyatakan bahwa penghargaan ini semakin menguatkan komitmen Kemenkeu sebagai badan publik yang senantiasa melakukan komunikasi yang efektif, efisien, transparan, dan akuntabel, sekaligus dapat mengedukasi publik. 

Sebagai informasi, PERHUMAS adalah organisasi profesi bagi para praktisi Humas dan Komunikasi Indonesia yang berdiri sejak 15 Desember 1972. Sementara itu, KNH 2019 merupakan forum untuk menyatukan Praktisi Public Relations, Pakar Komunikasi, dan stakeholders kunci dari berbagai elemen di seluruh Indonesia.  

Forum ini bertujuan untuk merumuskan strategi membangun reputasi Indonesia, baik di tingkat domestik maupun global. KNH 2019 diharapkan dapat menghasilkan rekomendasi dalam mencetak SDM yang kompeten dan terampil di era digital society 5.0. (p/ab)