Kemenpora Apresiasi Festival Palang Pintu XIII Sebagai Ajang Promosikan Asian Games 2018

By Admin

nusakini.com--Festival Palang Pintu ke-13 mendapatkan apresiasi dan penghargaan dari Kemenpora, tak hanya itu saja festival ini juga sekaligus sebagai ajang untuk mempromosikan digelarnya Asian Games dan Asian Para Games 2018. Asdep Peningkatan Kreatifitas Pemuda Djunaedi mewakili Kemenpora menyampaikan hal itu saat menghadiri penutupan festival gelar budaya itu di Jalan Kemang Raya, Jakarta, Minggu (6/5) malam. 

"Kami dari Kemenpora pada Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada segenap panitia festival ini, kegiatan ini bekerjasama dengan berbagai pihak termasuk juga dengan Kemenpora semoga tahun depan lebih meriah dan lebih sukses lagi, even ini telah menjadi even tahunan dan merupakan budaya asli bangsa Indonesia dengan dasar adalah pencak silat Betawi," tutur Djunaedi saat memberikan sambutannya. 

Festival ini lanjutnya, sebagai wujud nyata dalam hal melestarikan budaya pencak silat Betawi yang semakin lama semakin berkurang tergerus masuknya budaya asing. "Masyarakat Jakarta kami himbau agar memperkuat budaya asli ini tidak hanya ini saja tapi juga budaya dan kearifan lokal lainnya seperti kuliner, rebana dan sebagainya," tambahnya. 

Provinsi DKI Jakarta akan menjadi salah satu tuan rumah penyelenggaraan pesta akbar bertaraf internasional yakni Asian Games dan Asian Para Games 2018. "Asian Games ini akan diselenggarakan di Jakarta pada 18 Agustus hingga 2 September mendatang kemudian dilanjutkan dengan Asian Para Games untuk disabilitas pada Oktober, selama beberapa pekan itu kami berharap masyarakat Jakarta khususnya agar turut mendoakan dan mendukung demi sukses prestasi, penyelenggaraan dan ekonomi perhelatan akbar bangsa Indonesia yang saat ini kembali setelah tahun 1962," urainya.(p/ab)