Kemenpora Desak BOPI Segera Verifikasi Klub Peserta ISC 2016

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Indonesia Soccer Championship (ISC) akan dimulai 29 April 2016 mendatang. Tapi, sampai saat ini Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) belum melakukan verifikasi terhadap tim peserta ISC 2016.

Padahal sesuai instruksi Presiden Joko Widodo, ISC harus segera dilaksanakan. Hal ini merujuk pada pertemuan Presiden dengan 18 perwakilan klub, Kemenpora, dan PT. Gelora Trisula Semesta (GTS) pekan lalu.

Tak hanya itu, Presiden juga menginstruksikan agar gelaran ISC juga tetap sesuai dalam koridor reformasi tata kelola sepakbola. Sesuai instruksi itu, Kemenpora meminta BOPI agar segera berkomunikasi dengan PT. GTS guna merampungkan masalah verifikasi.

Bertempat di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Kamis 21 April 2016, Juru Bicara Kemenpora, Gatot Dewa Broto, secara langsung menghubungi Direktur Utama PT. GTS, Joko Driyono.

Disaksikan awak media, Gatot meminta kepada Joko untuk segera berkomunikasi kepada BOPI terkait masalah verifikasi. Tak hanya kepada pihak PT. GTS, Gatot juga menghubungi Sekjen BOPI, Heru Nugroho, guna mengabarkan kesediaan PT. GTS untuk segera melakukan komunikasi.

"Kawan-kawan sudah mendengar langsung, bahwa PT. GTS akan segera melakukan komunikasi dengan BOPI. Saya juga mengabarkan kepada Pak Heru bahwa sudah membukakan pintu komunikasi dengan PT. GTS," kata Gatot. (ab)