Kemenpora Dukung Okky Splash Youth Soccer League 2018 Wadah Mencetak Pemain Muda Indonesia

By Admin

nusakini.com--Kemenpora terus mendukung kegiatan yang menjadi wadah mencari dan mengembangkan bakat pemain muda sepakbola Indonesia. Hari Minggu (25/3) pagi, Asisten Deputi Bidang Pengelolaan Pembinaan Sentra dan SKO Teguh Raharjo bersama mantan Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri hadir di acara Coaching Clinic Okky Splash Youth Soccer League 2018 di Lapangan Plaza Niaga I, Sentul, Bogor. 

Teguh menyampaikan bahwa pemerintah dalam hal ini Kemenpora sangat mendukung pihak swasta yang ikut mendukung dan mengembangkan olahraga di Indonesia. "Peran industri olahraga atau peran swasta sangat membantu sekali dalam perkembangan olahraga di Indonesia, khususnya sepakbola. Oleg karena itu Kemenpora akan selalu hadir untuk mendukung pihak swasta yang antusias ikut memajukan olahraga di Indonesia," kata Teguh.  

Okky Splash Youth Soccer League 2018 akan digelar di 6 kota seperti Surabaya, Malang, Yogyakarta, Semarang, Bandung, dan Jakarta. Manajer Okky Splash Indonesia Adhi Samudi mengatakan bahwa ajang Okky Splash Youth Soccer League 2018 ini bukan semata untuk mengejar prestasi dalam bidang sepak bola. 

Menurutnya ajang ini sebagai sarana anak-anak untuk berkegiatan dengan suasana yang menyenangkan."Semoga dengan diadakanya ajang ini, para pemain sepakbola usia muda dapat beraktifitas dengan fun dan seru, sehingga mereka dapat lebih menikmati pertandingan" ujarnya. 

Hal ini juga tercermin dari beberapa aktiviti Fun Soccer Games yang disediakan di venue selama bergulirnya kompetisi tersebut. Rangkaian event Okky Splash Youth Soccer League masih akan berlangsung hingga bulan September 2018. Setelah itu para pemain terbaik akan diseleksi untuk dipersiapkan menuju perhelatan international di ajang Singa Cup 2018 Singapura. (p/ab)