Kemensos Serahkan Dua Unit Mobil Ke Pemkab Kuansing

By Admin

nusakini.com--Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia menyerahkan bantuan berupa dua unit mobil kepada Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau
"Bantuan itu yakni satu unit mobil angkut air bersih dan mobil dapur umum," kata Kepala Dinas (Kadis) Sosial dan Tenaga Kerja (Dissosnaker) Kuantan Singingi (Kuansing) Muharlius di Teluk Kuantan, Minggu. (1/5/2016)
Murhalius menambahkan bantuan ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat, karena bencana alam yang kerap terjadi di sejumlah wilayah Kuansing sudah menjadi isu nasional yakni banjir bandang.
Selama ini ribuan pengungsi akibat banjir selama ini merasa kesulitan mendapatkan air bersih. Sehingga pemerintah daerah mengusulkan pentingnya mobil pengangkut air yang bisa menjangkau sejumlah wilayah kecamatan yang dilanda bencana.
Sekretaris Dissosnaker Kuansing Samsius menambahkan, selain mobil, daerah dibantu satu unit sepeda motor Patwal (Patroli Pengawalan) yang akan bertugas untuk mengawal dua unit mobil tersebut beroperasi kelapangan.(ab)