Kenapa Harus Memilih Pesonna Makassar?

By Ahmad Rajendra


nusakini.com--makassar--Mengusung konsep halal dan lifestyle hotel,membuat Pesonna Makassar menjadi hotel yang berbeda di "Kota Daeng".Menurut Endah Rudiyana Public Relation (PR) Pesonna Makassa,ada tiga hal yang menjadi daya tarik tamu menginap di hotelnya yaitu,Kenyamanan kamar,fasilitas kolam renang serta tempat bermain anak dan menu sarapan yang bervariasi.Lalu kenapa Endah tidak menyebut pelayanan ?

Selain menginap,kita akan mencari tahu kenapa harus memilih menyelenggarakan acara di Pesonna?

Saat ini pihak hotel juga sedang melengkapi rangkaian puzzle di hotelnya dengan membangun ballroom,apa masih ada puzzle yang kosong?

Berikut adalah petikan wawancara Nusakini.com dengan Endah Senin (3/2).


Hay Endah,Hotel anda termasuk memiliki konsep yang berbeda di Makassar.Jadi langsung saja,kenapa harus memilih menginap di Pesonna ?

Disini kami punya tipe kamar Deluxe dan Suite,untuk kamar Deluxe saja sangat cocok untuk tamu yang ingin mengajak keluarga karena luasnya 24 m2.Kami memang mengincar pangsa pasar keluarga,makanya kami punya kolam renang dan tempat bermain anak sehingga pas buat tamu yang ingin berlibur atau berakhir pekan bersama keluarga.Menu sarapan kami juga bervariasi dengan menghidangkan masakan lokal dan mancanegara.Buat tamu asing mereka tidak perlu lagi memesan makanan dari luar.

Jadi Kenapa harus memilih menginap di Pesonna ? Pertama kamar kami luas buat kenyamanan tamu,di kamar kami juga menyiapkan perlengkapan Shalat,Kedua Kolam renang dan tempat bermain anak dan ketiga menu sarapan kami yang bervariasi.


Soal konsep banyak yang bilang kami syariah sebenarnya tidak,kami mengusung halal dan lifestyle hotel.

Tapi Menarik,Mengapa anda tidak menyebut pelayanan sebagai alasan memilih Pesonna ? Sedangkan Pesonna terkenal dengan pelayanannya.

Kami sengaja tidak mau menyebut pelayanan,karena itu biar tamu yang menilai.Saat ini kami masih berada di peringkat pertama TripAdvisor (Platform wisatawan terbesar di dunia) diantara 140an hotel di Makassar.Kalau anda baca komentar disitu banyak tamu yang senang karena karyawannya ramah dan mengucapkan salam bila bertemu.Buat kami tamu ibarat anggota keluarga sendiri.Kami ingin mereka merasa berada di rumah sendiri,banyak yang bilang sejauh apapun kita pergi pasti selalu merindukan rumah.Kami ingin menjadi tempat yang selalu para tamu kami rindukan.

Terus soal acara,Kenapa harus memilih Pesonna ?

Yang pertama soal makanan,karena kami sudah punya sertifikat dari LPPOM MUI (Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia) jadi mulai bahan,proses masak dan penyajian ke tamu semua sudah melalui sertifikasi.Yang kedua kami selalu memberikan harga yang sesuai dengan kantong masyarakat,jadi kenapa takut membuat acara di hotel ? selain tidak perlu ribet lagi,kami akan memberikan pelayanan yang maksimal.Tamu tinggal terima beres.

Selama ini apa acara terbesar yang pernah terselenggara di Pesonna ?

Kalau dari pihak luar itu Wedding,kami mendapat reservasi sampai 700 pax waktu itu.Jadi waktu itu kondisinya sangat padat,kami mengerahkan seluruh karyawan.General Manager (GM) kami Pak Ali,juga ikut turun tangan membantu para staff dengan mengumpulkan dan mencuci piring.


Katanya Pesonna ,bakal punya ballroom ya ?

Itu benar,Kami sedang melengkapi puzzle kosong disini.Banyak event besar yang gagal terselenggara disini karena alasan ruangan kami kecil.Harapannya dengan adanya ballroom yang mampu menampung 1000 orang,nanti kami mampu menggarap pangsa pasar yang lebih besar di Makassar.


Apakah dengan adanya ballroom nanti,masih ada puzzle yang kosong ?

Kemungkinan ya,kami akan menambah kamar suite.Saat ini kami punya empat.Apalagi dengan adanya ballroom nanti,kami berharap banyak event besar yang membuat banyak tamu penting yang datang kemari.Itulah yang membuat kami berpikir perlu menambah kamar suite,rencananya kami bangun di atas ballroom.Kami berharap terus mendapat kepercayaan dari tamu.