Keuntungan GTE Makassar Memiliki Merlin Gladies

By Ahmad Rajendra


Nusakini.com--Makassar--Sebelum berkarier di dunia perhotelan, Merlin Gladies Asisten Sales Manager (ASM) Golden Tulip Essential (GTE) Makassar adalah seorang Event Organizer (EO) yang sering di percaya untuk menyelenggarakan event - event besar di Palu.

Namun semua berubah ketika dirinya mencoba peruntungan di bisnis tanam saham.

"Saya tertipu ,waktu terasa begitu cepat hingga semua aset saya melayang habis,"tutur Merlin.

Pada 2016,Merlin mendapat tawaran untuk bekerja di dunia perhotelan.


"Sebagai EO membuat saya memiliki banyak relasi, diantaranya yang membuat saya di tawari bekerja di dunia perhotelan.Sejak 2016 saya bekerja di dunia perhotelan,"kata Merlin.

Berlatar belakang EO membuat setiap hotel yang di tempati Merlin bekerja memiliki keuntungan tersendiri.


Merlin selalu berusaha agar setiap tamunya nyaman di hotel.

Selain itu ,Merlin juga sudah terbiasa mengatur mulai dari jadwal hingga anggaran yang harus di keluarkan para kliennya.

"Saya rasa itu adalah sebuah keuntungan buat tamu,karena selain mendapat pelayanan mereka jadi punya konsultan.Apalagi kalau mereka memilih menyelenggarakan acara di sini,Mereka jadi punya EO gratis dan venue,"ujar Merlin.


Di luar perhotelan Merlin ternyata punya beragam kesibukan lain, diantaranya sejak 2014 dirinya berbisnis online di bidang fashion.

"Saya memasarkannya di Akun Facebook Secondchance.Semua barang saya dipastikan asli dari beragam brand ternama sisa dari butik luar negeri,"ungkap Merlin.

Untuk kegiatan sehari - hari Merlin konsisten menggunakan pakaian dari produk yang di jualnya.

"Itu merupakan bentuk totalitas saya dalam berbisnis.Masa saya menggunakan produk orang lain ? Saya juga memimpikan punya butik yang menjual pakaian bermerek dengan harga di bawah Rp 100 Ribu,"cerita Merlin.

Selain bisnis fashion,Merlin juga punya manajemen dancer.

"Semua bisnis saya tergabung di Merlin Gladies Group.Memang tidak lagi sebesar dulu tapi saya optimis bisa berjaya kembali,"pungkas Merlin.(Rajendra)