Kongres PSSI Pindah ke Yogya, Managemen PSM Pertanyakan Putusan Menpora

By Admin

Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi

nusakini.com - Manajemen PSM Makassar turut mempertanyakan keputusan yang diambil Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, terkait rekomendasi pelaksanaan Kongres Biasa PSSI. 

KB PSSI yang rencananya akan digelar di Makassar berdasarkan surat keputusan PSSI dan telah mendapat persetujuan oleh FIFA dan AFC tak mendapat restu dari Menpora.

Berdasarkan surat edaran yang diterbitkan Menpora tertanggal 9 September 2016, Menpora merekomendasikan pelaksanaanKongres di Yogyakarta.

"Ini keputusan sangat mengejutkan bukan hanya insan sepak bola makassar khususnya PSM tapi masyarakat dan pemerhati sepakbola indonesia. Betapa tidak karena Makassar yang telah ditunjuk sebagai tuan rumah oleh PSSI sebagai lokasi atau tempat pelaksanaan KONGRES BIASA PSSI dibatalkan oleh kemenpora dengan alasan Jogya memiliki sejarah lahirnya PSSIdan ingin mereformasi bola dari kota pendidikan tersebut," ujar Media Officer PSM, Ramli Manong.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa langkah yang diambil Mempora salah satu bentuk intervensi yang terlampau jauh.

Menurutnya jika memang Kemenpora menginginkan atau merekomendasikan tempat pelaksanaan Kongres seharusnya diputuskan jauh hari sebelumnya.

"Harusnya kalau Menpora mengharapkan Yogya jadi tuan rumah harusnya lebih awal berkoordinasi dengan PSSI sebelum Makassar di tunjuk sebagai tuan rumah, ya jadi terkesan sangat di paksakan," tutupnya. (b/mk)