nusakini.com-Jakarta-Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi DKI Jakarta optimistis meraih sukses sebagai Juara Umum dalam pelaksanaan PON 2020 di Papua. Untuk mencapai target Juara Umum KONI DKI membangun spirit lewat slogan "Ayo Bung Rebut Kembali". 

Ketua KONI Provinsi DKI Jakarta, Djamhuron P Wibowo mengatakan, sepanjang tahun 2019 telah dijadikan sebagai refleksi, baik dari tubuh organisasi maupun para atlet agar bisa semakin baik dan menorehkan prestasi tertinggi di waktu-waktu mendatang.

"Saat saya saat pertama kali menjabat cuma ada 450 atlet yang tersedia. Alhamdulillah, tahun ini DKI Jakarta punya 1.300 atlet di bawah binaan KONI DKI Jakarta. Selain tiu, kita juga ada 300 pelatih dan asisten untuk persiapan PON XX," ujarnya, di Gedung KONI DKI Jakarta, Jalan Tanah Abang I, Kelurahan Petojo Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (30/12). 

Djamhuron menjelaskan, pada perhelatan Pra-PON XX, DKI Jakarta berhasil meraih posisi ketiga dengan perolehan 163 medali. Sementara itu, pesaing utama Jawa Timur di peringkat pertama dengan 171 medali. 

"Segera kita lakukan pembenahan dan evaluasi. Kita minta seluruh pelatih dan atlet untuk bebrbenah diri secepatnya. Tidak kalah penting adalah motivasi dan semangat mereka untuk mempersembahkan medali emas atau menjadi yang terbaik dari setiap cabang olahraga yang diperlombakan," terangnya. 

Ia menambahkan, sesuai jadwal PON XX akan berlangsung pada bulan Oktober tahun depan. Artinya, masih ada cukup waktu untuk melakukan persiapan dengan lebih baik lagi. 

"Kami akan gembleng dengan pelatihan fisik agar semakin prima. Tidak kalah penting, kami juga akan ada eksibisi di luar negeri untuk menguatkan mental dan meningkatkan kemampuan tanding para atlet," tandasnya.(p/ab)