Kylian Mbappe Diminta Tiru Jejak Thierry Henry

By Admin


nusakini.com - Performa cemerlang talenta muda Monaco tersebut musim ini berujung pada pemanggilan dari timnas Prancis.

Pelatih tim nasional Prancis, Didier Deschamps mengharapkan wonderkid Kylian Mbappe bisa meniru jejak sukses Thierry Henry.

Striker berusia 18 tahun tersebut dipanggil Deschamps mengisi skuat senior Prancis untuk kali pertama setelah menampilkan performa gemilang bersama AS Monaco musim ini.

Mbappe sendiri kerap dikaitkan dengan Henry lantaran memiliki gaya permainan yang mirip dan juru latih Les Bleus tersebut mengharapkan sang youngster punya karier sukses yang serupa.

"Saya harap Kylian bisa punya karier yang sama seperti Thierry Henry. Titi sudah terlihat dewasa sejak muda, tapi saya pikir Kylian juga seperti itu," tutur Deschamps.

"Kylian sudah bisa menembus skuat karena telah menunjukkan kualitasnya selama beberapa bulan terakhir. Kualitas tak mengenal usia."

"Semua orang akan bertanya apakah ini momen yang tepat, tapi saya tak sabar menantinya bergabung, ia punya kemampuan yang spesifik. Youngster lainnya telah berjalan di arahnya sebelum ini dan saya pikir ini momen yang tepat baginya."

"Yang membuatnya jadi pemain kuat seperti ini, terlepas dari kemampuannya, adalah bagaimana caranya bersikap tenang. Itu sangat langka bagi pemain dengan usia sepertinya." (fft/om)