Laga Testimonial Michael Carrick, Sir Alex Ferguson Kembali Latih Manchester United

By Admin


nusakini.com - Fergie akan “turung gunung” dari masa pensiunnya untuk memimpin Setan Merah dalam sebuah partai testimonial.

Sir Alex Ferguson dipastikan akan kembali melatih Manchester United di akhir musim ini. Namun, manajer legendaris asal Skotlandia itu hanya akan melakukannya untuk satu pertandingan saja, yakni dalam laga testimonial untuk Michael Carrick.

Sejak pensiun dari 2013, manajer yang sudah mempersembahkan 38 trofi bagi United ini masih bertugas di Old Trafford sebagai duta klub. Ferguson juga kerap menemani skuat United dalam beberapa laga, meski tidak sampai mengintervensi peran dari manajer saat ini, Jose Mourinho.

Kini, Ferguson berkesempatan sekali lagi untuk memimpin klub yang dicintainya itu dalam partai testimonial Carrick yang akan dilangsungkan pada 4 Juni mendatang di Old Trafford. Partai ini akan mempertemukan United dengan tim All-Star yang dilatih oleh eks manajer Tottenham Hotspur Harry Redknapp.

Selain melibatkan pemain United, partai ini juga siap dimeriahkan oleh para legenda sepakbola Liga Primer Inggris seperti Paul Scholes, Ryan Giggs, Steven Gerrard, dan Frank Lampard. Cristiano Ronaldo sebetulnya juga diundang untuk menghadiri partai ini, namun megabintang Real Madrid itu belum mengonfirmasi ketersediaannya.

Adapun soal tujuan digelarnya partai testimonial untuk Carrick ini masih belum jelas, mengingat masa depan gelandang 35 tahun itu masih belum pasti, seiring kontraknya akan kedaluwarsa pada musim panas mendatang. Namun, Carrick sebelumnya sudah mengaku akan pensiun dari sepakbola jika ia tidak mendapat kontrak baru dari United. (fft/om)