Lampard kembali Promosikan Pemain Muda Chelsea

By ommed


nusakini.com - Pelatih Chelsea, Frank Lampard kembali memasukkan satu nama pemain muda ke dalam skuatnya untuk sisa musim ini. Pemain tersebut adalah Billy Gilmour yang masih berusia 18 tahun.

Gilmour bergabung dengan Chelsea pada tahun 2017, tepat setelah ditebus dari Rangers dengan biaya 500 ribu pounds. Karena usianya masih sangat belia waktu itu, Gilmour pun harus dimasukkan ke skuat akademi.

Kedatangan Frank Lampard pada musim panas kemarin menjadi berkah bagi dirinya. Pada bulan Agustus lalu, ia diberi kesempatan untuk melakoni laga debutnya bersama skuat senior saat menghadapi Sheffield United.

Waktu itu, Gilmour melakoni pertandingan tersebut dengan status pengganti di menit ke-84. Sementara laga debutnya sebagai starter ia jalani pada bulan September kala Chelsea menang 7-1 atas Grimsby Town.

Perkembangan Gilmour di akademi ternyata membuat Lampard selaku pelatih terkesan. Pada akhir pekan lalu, Gilmour turut disertakan dalam skuat untuk menghadapi Leicester City.

Lampard menggunakan kesempatan itu untuk memberitahu Gilmour bahwa dirinya masuk ke dalam skuat inti. Jelas saja kalau kabar tersebut membuatnya merasa senang bukan kepalang.

"Ini adalah momen yang sungguh besar buat saya, dan saya merasa sangat senang," ujar Gilmour seperti yang dikutip dari Metro News.

"Saya ikut bersama skuat ke Leicester dan meskipun saya tidak terlibat, pelatih menarik saya dan memberitahu kalau setelah jeda musim dingin, saya akan bersama tim utama secara permanen," lanjutnya.

Keyakinan Lampard membuat kepercayaan diri Gilmour meningkat drastis. Ia tak bisa menyembunyikan perasaan gembiranya, sebab ini seperti sebuah mimpi yang menjadi nyata untuknya.

"Mengetahui kalau pelatih memiliki keyakinan yang besar terhadap anda, itu memberikan kepercayaan diri yang besar sewaktu saya melangkah ke lapangan," tambahnya.

"Sangat baik rasanya mengetahui bahwa dia mempercayai anda dan menyenangi cara anda bermain, dan saya pikir itu juga berlaku bagi semua yang ada di sini," pungkasnya. (b/om)