Lazio Layak Untuk Scudetto

By ommed


nusakini.com - Kali terakhir Lazio meraih Scudetto yakni pada musim 1999/00 alias 20 tahun silam. Mantan gelandang Lazio asal Brasil, Hernanes (34 tahun), merasa performa skuad Biancocelesti musim ini layak diganjar dengan Scudetto.

Hingga Giornata ke-26 Serie A Italia, Lazio terbilang stabil di papan atas. Tim arahan Simone Inzaghi tersebut kini menempati urutan kedua klasemen sementara dengan 62 poin atau hanya terpaut satu poin dari sang pemuncak, Juventus.
Meski begitu, kini Italia lumpuh imbas virus corona dengan predikat negara Eropa yang terpapar paling parah. Kompetisi ditangguhkan dan kehidupan kota nyaris mati.


“Lebih dari virus itu, saya khawatir dengan ketakutan yang ditimbulkan. Saya berharap situasi ini akan diselesaikan secepat mungkin,” ucap Hernanes, seperti dilansir dari La Repubblica pada Selasa (17/3).
“Di samping itu, Lazio memang layak berada di papan atas. Saya menikmati racikan Inzaghi musim ini. Saya harap mereka bisa meraih Scudetto,”

“Semua orang terkejut dengan kiprah Lazio musim ini. Terutama karena mereka telah menyaksikan Juventus menjuarai kompetisi delapan tahun beruntun.”
“Kini, dua klub yang pernah saya bela di Italia [Lazio dan Inter Milan] mulai mampu mengimbangi Juve,” tambahnya.

Hernanes membela Lazio pada periode 2010–2014. Kala itu, ia membantu tim menjuarai Coppa Italia musim 2012/13. Setelah membuana di kompetisi Negeri Spaghetti dan Tiongkok, ia kini kembali ke klub profesional pertamanya, Sao Paulo.
Hernanes juga pernah berkostum Inter (2014-2015) dan Juventus (2015-2017). Ia pun sempat merasakan dobel gelar yakni Scudetto plus Coppa Italia bersama Si Nyonya Tua pada musim pertamanya. (gi/om)