Liverpool Akan Jadi Juara Premier League

By ommed


nusakini.com -  Liverpool semakin dekat dengan gelar juara Premier League 2019/20. Manajer tim juara bertahan Manchester City, Josep Guardiola, pun mengakuinya.

Liverpool saat ini memiliki 67 poin dari 23 pertandingan hasil 22 kemenangan dan sekali imbang, serta belum tersentuh kekalahan. Sementara itu, City berada di peringkat dua dengan 51 poin dari 24 laga.

Selisihnya sudah sangat jauh. Guardiola pun percaya bahwa The Reds akan meraih titel juara Premier League perdana mereka, sekaligus gelar juara liga yang pertama sejak terakhir kali juara First Division pada 1989/90 silam.

Tak cuma itu, Guardiola bahkan menilai kalau Liverpool besutan Jurgen Klopp ini juga bisa menjadi juara di Spanyol, Italia maupun Jerman.

"Liverpool jelas akan menjadi juara Premier League," kata Guardiola, seperti dilansir Sky Sports. "Namun, mereka juga bisa juara di Spanyol, juara di Italia, juara di Jerman."

"Setelah 23 laga, 22 kemenangan, sekali imbang, mereka bisa juara di mana saja."

"Beberapa tahun terakhir, ketika Chelsea juara liga, musim berikutnya mereka tidak lolos ke Liga Champions. Leicester juga sama. Ketika kami juara liga, kami mengulanginya."

"Di Spanyol, dengan poin yang kami miliki, kami akan berada satu atau dua poin di bawah pemimpin klasemen. Dia Jerman, kami bakal satu atau dua poin di belakang pemimpin klasemen, begitu pula di Italia."

"Namun Liverpool benar-benar fantastis, fenomenal, luar biasa. Kami harus menerimanya dan menjadikannya pelajaran," pungkas Guardiola. (b/om)