Manchester City Masih Bisa Ikut Liga Champions

By ommed


nusakini.com - Manchester City kemungkinan masih bisa berkompetisi di Liga Champions musim depan, bahkan jika sanksi larangan dua tahun di Eropa tetap diberlakukan.
Pada bulan yang lalu, The Citizens mendapat sanksi dari UEFA setelah klub asal Manchester itu dianggap melanggar aturan Financial Fair Play.

Pihak City sudah menyatakan kalau tidak bersalah dan pada pekan lalu, mereka akan mengajukan banding atas keputusan tersebut ke Pengadilan Arbitrase untuk Olahraga (CAS).Dengan kondisi itu, City disebut-sebut berpeluang ditinggalkan manajer Pep Guardiola dan sejumlah pemain andalan, seperti Sergio Aguero dan Kevin De Bruyne.

Sebuah pernyataan yang dirilis CAS pada Kamis (5/3) hari ini menyebut bahwa "tidak mungkin" untuk menentukan kapan kasus ini akan diselesaikan. Dengan begitu, City masih memiliki harapan untuk tetap berkompetisi di Liga Champions musim 2020/21.

Jika banding belum selesai hingga 1 Juni, City akan tetap dimasukkan ke dalam kompetisi Liga Champions.
Jika sanksi nantinya akan tetap ditegakkan, City baru akan diblokir dari keikutsertaan di turnamen Eropa untuk musim 2021/22 dan 2022/23.