Masih dalam Peringatan Hari Jadi PMI yang ke-74, Alfamidi Makassar Gelar Donor Darah

By Ahmad Rajendra


Nusakini.com--Makassar--PT Midi Utama Indonesia Tbk atau Alfamidi cabang Makassar melakukan kegiatan sosial berupa donor darah. Kegiatan donor darah di Alfamidi, secara rutin dilaksanakan setiap 3 bulan sekali, dan sekaligus peringatan hari jadi PMI (Palang Merah Indonesia) yang ke 74.

Hal ini merupakan cerminan sikap dan sekaligus merupakan tindakan positif yang selalu menjadi budaya di Alfamidi, Selasa (08/10/2019)

Sebagai mahkluk sosial, sudah sewajarnya kita harus memiliki kepekaan sosial. Rasa kepedulian dan empati yang tinggi harus menjadi nilai nilai yang harus tetap ada.

Jika keadaan ini terus ada dalam diri kita, maka harapannya hati kita senantiasa akan tergerak untuk turut membantu meringankan penderitaan orang lain.

Banyak cara yang dapat kita lakukan untuk memberikan bantuan kepada orang lain. Sehingga kita tidak hanya memikirkan kepentingan diri sendiri saja, apalagi sampai merampas hak orang lain yang sebenarnya bukan milik kita.


Pada kegiatan donor darah kali ini, Alfamidi bekerjasama dengan dengan PMI Kota Makassar Kegiatan ini diikuti oleh karyawan Alfamidi cabang Makassar dari semua departemen yang ada dan terbuka untuk umum. Tampak antusias para peserta yang ingin melakukan donor darah. Karena mereka juga mengerti akan pentingnya aktivitas berdonor darah ditambah pula setiap pendonor yang belanja minimal Rp 25.000,- Berkesempatan mendapatkan hadiah doorprize Blender dan Setrika dari Alfamidi

"Kegiatan yg rutin di lakukan PMI Kota Makassar bersama Alfamidi merupakan Niat bersama dan dapat tersalurkan kepada Pasien yang membutuhkan, karena manfaat yang di dapatkan tak hanya dari penerima donor tpi pendonor juga mendapatkan manfaat yang sangat besar" Ungkap Vikryanto.H Abbas selaku Staff Humas PMI Kota Makassar

Terkumpul 33 kantong darah dari berbagai jenis golongan darah. Dengan kegiatan donor darah ini, manajemen Alfamidi Makassar, secara tidak langsung selalu menginginkan agar setiap karyawan mau meningkatkan rasa peduli terhadap sesama.

Kita harus bisa saling memberi, berbagi, menjaga, mengerti, dan saling menyayangi. Dengan melakukan kegiatan sosial seperti donor darah, hal ini akan menumbuhkan rasa peduli.

"Dengan kegiatan donor darah, saya ingin mengajak karyawan selalu memiliki jiwa sosial, berpikir positif, menumbuhkan rasa kepedulian, karena setetes darah mereka dapat membantu atau menyelamatkan jiwa orang lain. Selain itu manfaat fisik, berupa kesehatan pastinya juga akan didapatkan oleh setiap pendonor," ungkap Didik Kurniawan, selaku Branch Manager Alfamidi Makassar

Berarti kita semakin dekat pada rasa kasih sayang dan kepedulian. Tidak hanya itu, kita juga mampu mengurangi sifat egois kita. Selain itu, kita bisa ikut merasakan penderitaan orang lain sehingga kita bisa mengerti keadaan orang lain.

Saat ditemui di acara tersebut, Marketing Manager Alfamidi Makassar, Bachry Baharuddin juga menjelaskan, “Kegiatan positif ini, merupakan bentuk dari kepedulian manajemen dan karyawan. Kami selalu rutin mengagendakan kegiatan donor darah. Begitu juga dengan kegiatan CSR lainya, sehingga harapannya keberadaan Alfamidi dapat selalu memberikan manfaat sosial, khususnya bagi masyarakat yang berada di sekitar Alfamidi.(R/Rajendra)