nusakini.com-Pangkalpinang-Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali bertemu jajaran pengurus Institut Karate-Do Indonesia (INKAI) Provinsi Bangka Belitung (Babel) di Pangkalpinang, Rabu (26/2). Menpora berpesan, agar pembinaan karateka muda terus dilakukan sehingga nantinya bisa berprestasi dan mengharumkan nama bangsa di kejuaraan internasional.  

  "Mudah-mudahan INKAI bisa membina atlet-atlet muda, sehingga nantinya dapat berprestasi dan nantinya diharap bisa membawa harum nama bangsa pada kejuaraan-kejuaraan internasional," kata Menpora.  

  Lebih lanjut, Menpora juga mendorong Babel untuk terus mempersiapkan cabang olahraga unggulannya. Sehingga, nantinya bisa disinergikan demi tujuan melahirkan atlet yang berprestasi. "Kita berharap, Bangka Belitung ini salah satu provinsi yang mendorong olahraganya untuk bisa maju dan semakin baik. Harus fokus, kita proyeksikan atlet muda kita untuk Olimpiade yang akan datang," jelas Menpora.  

Sementara itu, Kadispora Provinsi Babel, Suharto menyambut baik harapan dari Menpora. Dia optimis, Babel bisa menyumbang atlet untuk bisa mengharumkan nama bangsa, baik tingkat nasional maupun internasional."Saya selaku Kadispora siap, harapan kita juga agar atlet dari Bangka Belitung bisa mengukir prestasi pada kejuaran-kejuaraan yang akan datang. Saya optimis itu. Atlet-atlet muda terus kita bina, sejak dini. Kita semangat untuk itu, kedepan kita rencananya akan adakan kejuaraan karate di Bangka Belitung pada April mendatang. Semoga ini langkah yang baik untuk melahirkan karateka berprestasi," ujar Suharto. (p/ab)