Menpora Pastikan ISC 2016 Bergulir

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi memastikan Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 bakal bergulir.  

Menurut Imam Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) akan segera mengeluarkan rekomendasi untuk meski sampai saat ini izin kompetisi masih tertahan.

Tertahannya rekomendasi, menurut Nahrawi sebagai salah satu strategi untuk memastikan kompetisi ISC akan berjalan dengan lebih profesional dan lebih baik dibandingkan kompetisi sebelumnya. 

“April ini akan clear, sebagai kompetisi percontohan untuk menerapkan reformasi tata kelola untuk regulasi yang kemarin sudah coba kita sampaikan pada operator,” kata Imam 

Menpora menyebut semangat klub untuk berubah luar biasa, terlihat antusias klub saat berlaga di beberapa turnamen. Menurutnya, pola transparansi keuangan yang banyak diterapkan sejumlah klub saat turnamen sudah bisa dilihat hasilnya. 

“Kalau klub yang nunggak gaji saya kira harus ada kebijakan tegas dari operator. Pemerintah juga harus mengawasi ketat dan memberikan sanksi mulai mengurangi poin hingga mengeluarkan dari kompetisi,” katanya. (ab)