Messi Lawan Terberat tapi Sergio Aguero Sulit Dijaga

By ommed


nusakini.com - Virgil van Dijk menyebut Lionel Messi sebagai lawan terberat saat bek Liverpool itu membuka sesi tanya jawab di Twitter. Van Dijk berhadapan dengan Messi di semi-final Liga Champions musim lalu, ketika Liverpool secara fenomenal membalikkan defisit 3-0 pada leg pertama dengan kemenangan 4-0 di Anfield untuk meraih tempat di final. 

Messi tampil sebagai bintang dengan mencetak dua dari tiga gol kemenangan Barcelona, dalam pertemuan pertama yang berlangsung di Camp Nou pada Mei tahun lalu.

Meski Barcelona tidak bisa mempertahankan keunggulan agregat, karena Liverpool yang lolos ke final dan bertemu Tottenham Hotspur, performa Messi tetap mendapat perhatian khusus dari sang bek internasional Belanda.

"Ada beberapa striker yang sulit dihadapi di luar sana, tapi mungkin Leo Messi [yang terberat]," kata Van Dijk.

Namun, Van Dijk memilih pemain berbeda ketika ditanya soal siapa striker yang paling sulit dijaga, dengan menyebut nama bintang Manchester City, Sergio Aguero. 

Selain itu, Van Dijk mengungkapkan momen favorit dalam kariernya, dengan menyebut tiga jawaban yang sesuai prediksi banyak orang.

"Ada beberapa yang perlu disebutkan. Melakoni debut saya sebagai pesepakbola profesional, debut bersama tim nasional dan tentu saja Madrid [juara Liga Champions]," terangnya.

Van Dijk dan Liverpool saat ini duduk di puncak klasemen Liga Primer dengan bekal keunggulan 25 poin, namun peluang juara yang sangat terbuka lebar kini menjadi samar setelah kompetisi ditangguhkan akibat wabah virus corona. (gi/om)