Minim Stock Bek Kiri, Guardiola Inginkan Theo Hernandez

By ommed


nusakini.com - Perjalanan Theo Hernandez dan AC Milan berpotensi berakhir lebih cepat. Sang bek diberitakan bakal direkrut Manchester City di bursa transfer berikutnya.

Bek asal Prancis itu sebenarnya baru dijual Real Madrid ke Milan pada musim panas kemarin. Ia dilepas dengan mahar sebesar 20 juta Euro setelah kesulitan menembus tim utama Los Blancos.

Di Italia, karir sang bek malah bersinar. Ia menjadi andalan di sisi kiri pertahanan Rossonerri, di mana ia membuat enam gol dan dua assist bagi Milan musim ini.

Marca mengklaim bahwa performa apik Theo itu dipantau oleh Manchester City. The Citizens dirumorkan tertarik merekrut sang bek di musim panas nanti.

Menurut laporan tersebut, Manchester CIty saat ini membutuhkan tambahan tenaga di sektor kiri lini pertahanannya. Bek kiri utama City, Benjamin Mendy kerap mengalami cedera. Sementara Oleksandr ZInchenko performanya cenderung angin-anginan. 

Untuk itu Pep membutuhkan sosok yang lebih teruji di lini pertahanannya dan ia tertarik untuk mendatangkan Theo.

Menurut laporan tersebut, Manchester City bakal menemukan kesulitan untuk membajak transfer Theo di musim panas nanti. Kubu Milan melihat sang bek sebagai pemain masa depan mereka. Terlebih setelah Milan sudah berencana melepaskan Ricardo Rodriguez secara permanen. 

Untuk itu dibutuhkan tawaran yang amat besar agar Milan tergoda menjual sang bek ke Etihad Stadium. Menurut laporan yang beredar di Italia, Theo memiliki klausul rilis yang cukup mahal. Ia hanya akan dilepas oleh Rossonerri di angka 60 juta Euro. (b/om)