MU Buat Banyak Pemain Top Membusuk

By ommed


nusakini.com -  Sebuah kekhawatiran diungkapkan oleh Michael Owen. Mantan penyerang Manchester United itu menilai timnya banyak mengubah pemain top menjadi pemain medioker.

Semenjak ditinggalkan Sir Alex Ferguson, Manchester United cukup boros di bursa transfer. Mereka rata-rata menghabiskan lebih dari 100 juta pounds di setiap bursa transfer musim panas.

Namun hingga saat ini, investasi besar United tidak membuahkan hasil. Banyak pemain-pemain berlabel bintang gagal menunjukkan sinarnya di Old Trafford.

Owen mengaku khawatir dengan tren yang buruk tersebut. "Saya rasa banyak pemain bagus yang karirnya menurun saat pindah ke sana [MU]," beber Owen kepada Premier League Production.

Owen mencontohkan bagaimana karir Alexis Sanchez yang semula salah satu pemain terbaik di EPL meredup saat bergabung dengan Manchester United.

"Kita bisa duduk selama berjam-jam untuk mendebatkan hal ini, namun kita tidak bisa memungkiri bahwa Alexis Sanchez adalah pemain terbaik di Premier League sekitar dua atau tiga musim sebelumnya."

"Dia adalah pemain yang brillian, namun bagaimana bisa performanya menurun sebegitu drastis? Pada awalnya banyak yang sepakat bahwa perekrutan Alexis Sanchez adalah pembelian yang bagus. Namun kita bisa melihat segalanya menjadi buruk, namun bagaimana bisa seburuk itu?"

Owen sendiri menilai MU tidak perlu terpaku untuk mendatangkan pemain dengan label bintang. Ia menilai pemain label bintang tidak menjamin performa mereka langsung membaik dengan seketika.

"Jika mereka mau menghambur-hamburkan pemain, mereka pernah membeli DI Maria dan beberapa pemain hebat lainnya. Namun saya rasa bukan sebuah kebetulan ketika mereka semua menjadi pemain flop."

"Ada sesuatu yang salah dalam klub ini secara fundamental di mana mereka gagal mengeluarkan kemampuan terbaik mereka. Jadi mereka harus mencari tahu lebih dalam sebelum menghamburkan 100 juta pounds lagi untuk membeli pemain." ujarnya.

Manchester United dikabarkan tengah mencari tambahan amunisi di bulan Januari ini.

Mereka berencana merekrut satu playmaker dan satu penyerang untuk memperkuat tim mereka. (b/om)