Nurdin Halid Sebut Priyo Budi Santoso Sudah Setor US$100.000

By Admin

nusakini.com--Ketua Steering Committee (SC) Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar Nurdin Halid mengungkapkan caketum Priyo Budi Santoso sudah menyetor  US$100.000. Tapi, Nurdin menegaskan dana itu disebut 'sumbangan', bukan uang pendaftaran apalagi mahar. 

Nurdin mengingatkan bahwa ada dua kriteria yang diputuskan dalam verifikasi bakal calon, yaitu kriteria objektif dan kriteria subjektif. 

Kriterita objektif kata Nurdin adalah norma, nilai, dan aturan yang ada dalam AD/ART. Aturan-aturan itu tidak boleh ditambah dan juga tidak boleh dikurangi.

"Kemudian kriteria subjektif itu adalah sebuah kebijakan. Itulah kemudian kita masih berikan waktu kepada Pak Syahrul dan Pak Indra sampai besok, itu adalah kebijakan karena kriteria subjektif," kata Nurdin di kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Jumat (6/6)

Nurdin mengungkapkan, setelah dilakukan revisi, terungkap bahwa dana yang dibutuhkan untuk penyelenggaraan Munaslub ini kurang lebih 45 miliar. 

"Di dalamnya tidak ada lagi uang saku, tidak ada lagi uang transport Munaslub. Tidak ada uang transport peserta Munaslub, itu merupakan biaya sendiri daripada seluruh peserta," kata Nurdin.(ab)