Pagelaran Wayang Golek Dalam Rangka Bulan Bung Karno di IPDN Jatinangor

By Admin

nusakini.com--Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo menghadiri pagelaran wayang golek dalam rangka memperingati Bulan Bung Karno, Sabtu (4/6) di Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Jatinangor. 

Acara dibuka dengan penampilan angklung oleh praja IPDN Jatinangor dan juga lagu kebangsaan Indonesia Raya. 

Acara juga dimeriahkan dengan penampilan Rampak Gendang dan Tari Jaipong yang merupakan salah satu kesenian tradisional Jawa Barat. 

Rektor IPDN Jatinangor, Ermaya Suradinata mengatakan pentingnya acara malam ini yakni sebagai bentuk menghargai jerih payah Bung Karno dan mewujudkan semangat nasionalisme untuk membentuk suatu pemerintahan yang bersih. 

"Melalui acara ini mulailah kita bangun jiwa yang tangguh, berkarakter, mandiri dan rela berjuang,serta meninggalkan ego pribadi, ego agama, ego daerah, tapi mementingkan untuk hal yang besar yaitu bangsa dan negara" ujar rektor IPDN dalam sambutannya. 

Pembukaan acara Pagelaran Wayang Golek ditandai dengan penyerahan Gunungan Wayang dari Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo Kumolo kepada Dalang Deden Kosasih Sunarya. 

Tema yang diangkat dalam acara ini yakni dengan hikmah Bulan Bung Karno, Kementerian Dalam Negeri sebagai poros pemerintahan bertekad melaksanakan revolusi mental untuk mewujudkan pemerintahan yang baik dan bebas korupsi, kolusi dan nepotisme dalam rangka pembangunan nasional. 

Selain beberapa pejabat Kementerian Dalam Negeri dan praja IPDN, masyarakat sekitar juga turut hadir menyaksikan pagelaran wayang golek tersebut. (p/ab)