Park Ji-Sung & Son Heung-Min Sumbang Korban Virus Corona

By ommed


nusakini.com - Eks bintang Manchester United, Park Ji-sung dan penyerang Tottenham Hotspur, Son Heung-min masing-masing menyumbangkan £65,000 kepada korban virus corona di Korea Selatan.
Lebih dari 7,300 kasus COVID-19 telah dikonfirmasi di Korea Selatan dengan lebih dari 50 angka kematian tercatat sampai saat ini, menjadikannya sebagai salah satu negara yang paling parah terkena dampak di luar daratan Tiongkok, di mana tempat asal wabah virus tersebut berasal.


Dua pemain terbaik Korea Selatan yang mewarnai Liga Primer tersebut telah memberikan donasi dengan jumlah yang cukup besar. Park memberikan sumbangannya kepada Childfund Korea dan Son mendonasikannya kepada organisasi sukarela, Good Neighbours International, yang berada di garis terdepan dalam penanggulangan krisis di Asia.

Selepas mengirimkan bantuan, Park mengatakan: "Meski pun saya tinggal di Inggris, saya ingin membantu anak-anak yang menderita dari situasi sekarang ini di Korea Selatan karena wabah virus corona yang parah."

Son kembali ke Seoul bulan lalu untuk menjalani operasi patah lengan, dan diperkirakan sulit untuk pulih tepat waktu dan bisa kembali beraksi bersama Tottenham sebelum akhir musim ini.
Setelah kedatangannya kembali ke Inggris, sang pemain 27 tahun mengisolasi diri di rumahnya yang ada di London sebagai langkah pencegahan kemungkinan penyebaran virus corona.

Son juga mengikuti jejak Park dalam memberikan donasi kepada para korban di Korea Selatan, dengan sumbangan keduanya mencapai total £130,000 yang ditujukan untuk memberikan "perlindungan" ekstra bagi mereka yang terinfeksi virus.

"Saya berhadap ini dapat membantu agar virus tidak menyebar lebih luas, dan terutama untuk membantu orang-orang yang berada dalam situasi rentan dalam mendapatkan bantuan dan perlindungan," kata Son.

Krisis virus corona telah menyebabkan gangguan masif terhadap kalender sepakbola di Eropa musim 2019/20 ini, dengan sejumlah liga mengalami penundaan atau digelar tanpa penonton. (gi/om)