Pembuatan Buis Beton Untuk Sumur Resapan di Jaksel Dipercepat

By Al


nusakini.com - Jakarta - Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Selatan kebut pembuatan buis beton untuk material sumur resapan. Rencananya tahun ini akan dibangun 100 sumur resapan di Jakarta Selatan.

Kepala Sudin SDA Jakarta Selatan, Mustajab mengatakan, untuk memenuhi target pembuatan sumur resapan, diperlukan 6.500 buis beton. Proses pembuatan buis beton dilakukan di Gudang Rawa Minyak, Jalan AUP, RT 06/10, Kelurahan Pasar Minggu.

"Kita membutuhkan sekitar 6.500 buis beton. Namun kita targetkan 800 unit di bulan ini, dengan pengerjaan 24 jam non stop setiap harinya," ujar Mustajab

Mustajab menjelaskan buis beton tersebut memiliki diameter 80 sentimeter dan tinggi 100 sentimeter. Jumlah personel yang mengerjakan proyek tersebut dibagi menjadi tiga shift.

"Ada 30 total personel yang mengerjakan pembuatan buis beton, yang terbagi dalam tiga shift. Semoga proses pembuatan bisa berjalan cepat, sehingga proses pembangunan sumur resapan di Jaksel bisa menyeluruh di tiap sudut lokasi," tandasnya.

Sumur resapan sangat berguna saat musim hujan untuk mengurangi risiko terjadinya genangan, menyerap air hujan agar masuk ke tanah, sebagai wadah sebelum mengalir ke saluran air, serta untuk mencegah musibah kekeringan.