Performa Buruk Musim Lalu Jadi Pelajaran Berharga Bagi Eden Hazard

By Admin


nusakini.com - Winger Chelsea Eden Hazard merasa bisa kembali menunjukkan performa terbaiknya musim ini setelah berjuang keras bangkit dari kegagalan musim lalu.

Pada musim 2014/15 Hazard merupakan pemain kunci yang sukses membawa The Blues meraih gelar juara Liga Primer Inggris di bawah arahan manajer Jose Mourinho. Akan tetapi pada musim 2015/16 performa pemain asal Belgia dan rekan-rekan setimnya anjlok, hal tersebut kemudian membuat sang manajer asal Portugal itu dipecat pada Desember 2015 dan Chelsea hanya mampu finis di peringkat kesepuluh.

Jelang dimulainya musim ini, klub asal London Barat itu menunjuk mantan pelatih Juventus dan timnas Italia Antonio Conte untuk menangani tim, dan kini setelah melakoni 25 laga di ajang Liga Primer, The Blues mampu unggul delapan poin di puncak klasemen.

Kembalinya performa bagus Hazard turut berperan penting dalam membawa Chelsea memimpin klasemen. Setelah musim lalu hanya mampu mencetak empat gol dari 31 laga, kini ia tercatat telah mencetak sepuluh gol dari 24 penampilannya di ajang Liga Primer.

"Musim lalu semua tahu saya tidak terlalu bagus," ujar Hazard seperti dikutip dari Goal Internasional, Selasa (21/2).

"Tapi saya telah belajar dari kesalahan. Saya memberikan segalanya untuk bisa kembali dan sekarang saya berada di level yang sebenarnya."

"Saya mengawali musim ini dengan baik - bugar tanpa mengalami cedera dan memang permainan akan lebih baik ketika Anda siap. Saya ingin menikmati berada di atas lapangan. Jadi itulah kuncinya."

"Selalu sulit untuk bangkit setelah menjalani musim yang buruk, tapi sang manajer mengubah sesuatu dan mencoba memberikan kami kepercayaan diri yang lebih baik."

"Ini adalah momen terbaik bagi saya sejak berada di klub ini. Saya bahagia," ungkap pemain berusia 26 tahun itu.

Musim ini Hazard berpeluang mengulang pencapaiannya saat terpilih sebagai pemain terbaik Liga Primer dan PFA pada musim 2014/15, ketika itu ia mampu mencetak 14 gol dan sepuluh assist dalam 38 penampilannya di Liga Primer.

Hazard beserta rekan setimnya akan melanjutkan perjuangannya membawa Chelsea juara Liga Primer musim ini saat menjamu Swansea City di Stamford Bridge, Sabtu (25/2). (fft/om)