Pesta Rakyat HUT RI ke -74 PJ Wali Kota Ajak Warga Mamajang Jaga Keamanan Lingkungannya

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar-Banyak kegiatan di laksanakan dalam mengisi perayaan HUT RI ke 74 tahun ini. Berbagai lomba mewarnai tiap kecamatan di kota Makassar. Partisipasi masyarakat menjadikan perhelatan ini semakin meriah.

Perlombaan gapura terbaik, kebersihan, serta hasil kerajinan tangan warga paling di minati masyarakat. Tak terkecuali pula di kelurahan baji mappakasunggu kecamatan mamajang yang turut ikut andil dalam semarak merah putih, Jumat (23/8) malam.

Pj Wali Kota Makassar Iqbal S Suaeb di dampingi istri tercintanya Murni Djamalauddin di sambut tarian adat 4 etnis yang di suguhkan oleh anak-anak mamajang. sesaat tiba di Panggung pesta Rakyat Kecamatan Mamajang.

Iqbal menyapa masyarakat dengan penuh kehangatan dan senantiasa mengingatkan agar selalu menjaga keadaan sekitar.Keamanan lingkungan tanggung jawab bersama.

"Jagaki ukhuwah bertetangga karena saudara terdekat adalah tetangga dan dialah CCTV terbaik untuk menjaga harta benda kita ketika keluar rumah.Hindari perselisihan dan konflik. Bersama bahu membahu mewujudkan lingkungan aman", pinta Iqbal.

Camat Mamajang Fadli Wellang mengatakan dirinya senantiasa berkoordinasi dengan lurah dan juga rt/rw memantau situasi kondisi wilayah kecamatannya 

"Koordinasi ke jajaran baik tingkat lurah sampai tingkat rt/rw akan lebih di optimalkan, untuk menjaga keadaan tetap aman",ungkapnya.

Di malam puncak ini di lakukan pula penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba kebersihan se Kecematan Mamajang. (yat)