Polda Metro Jaya Siap Kawal Kegiatan May Day

By Admin

nusakini.com--Jakarta bakal jadi sorotan sentral peringatan May Day, Minggu (1/5/2016). Karena itu, Polda Metro Jaya mengimbau kepada masyarakat untuk menghindari sejumlah lokasi di Jakarta yang menjadi lokasi kegiatan May Day. 

Dilansir dari Facebook TMC Polda Metro Jaya, terdapat tiga lokasi kegiatan. Yakni, depan Istana Negara atau Jalan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, kedua di Gelora Bung Karno (GBK) Senayan Jakarta Pusat, dan, depan Gedung DPR/MPR di Jalan Gatot Subroto Jakarta Pusat.

Masyarakat diimbau untuk menghindari daerah-daerah tersebut. Karena kemungkinan terjadi kepadatan arus lalu lintas.

TMC Polda Metro Jaya mengingatkan, peserta May Day tidak boleh melintasi Jalan Jenderal Sudirman dan jalan MH Thamrin pada pukul 06.00-11.00 WIB. Sebab, pada jam tersebut ada kegiatan hari bebas kendaraan bermotor di sepanjang jalur itu.

Polda Metro Jaya memastikan, keberangkatan para peserta May Day mulai dari titik kumpul sampai di lokasi kegiatan, akan dikawal oleh petugas kepolisian.

Kemudian, bagi peserta yang melaksanakan kegiatan May Day di depan Istana Negara atau Jalan Merdeka Utara, agar memarkirkan kendaraan di silang Monas.

Titik keberangkatan kegiatan jalan kaki May Day ke Istana Negara, dimulai dari Patung Kereta Kencana. Sementara peserta hari buruh yang akan melaksanakan kegiatan di DPR/MPR maupun Gelora Bung Karno, agar memarkirkan kendaraanya di Parkir Timur Senayan. Polda Metro Jaya mengingatkan, Stadion Gelora Bung Karno hanya mampu menampung 80 ribu orang. (r/ab)