PPLP Sulsel Bakal Gelar Seleksi Penerimaan Atlet

By Admin

nusakini.com--Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP) Sulawesi Selatan bakal menggelar seleksi penerimaan atlet pada 8-9 Mei di Makassar. Seleksi ini ditujukan untuk menggantikan atlet yang sudah tamat di SMANKO Sulsel tahun ini. 

Hal itu dikatakan Subandri Kadir, Kepala UPT Pengembangan Atlet Dispora Sulsel. "Selain persyaratan administrasi, kami akan mengutamakan atlet yang sudah pernah membela daerahnya, baik di level provinsi atau nasional," kata Subandri, Selasa (1/5/2018).

Menurut Subandri, ada tujuh cabang olahraga yang siap menerima atlet untuk dibina. Ketujuh cabang itu adalah Atletik, Sepakbola, Sepaktakraw, Dayung, Pencaksilat, Tinju dan Karate.

Subandri menambahkan, rangkaian seleksi nanti meliputi tes kesehatan, teknik, fisik dan wawancara. "Selama mengikuti seleksi di Makassar, peserta menanggung sendiri biaya transportasi, akomodasi dan konsumsinya," terang Subandri.

Pendaftaran peserta sudah mulai sejak 23 April sampai 8 Mei di lobi SMANKO Sulsel, Pajjaiyang kawasan GOR Sudiang Makassar. Pengumuman hasil seleksi akan dilakukan pada 11 Juni 2018. Sementara pendaftaran ulang bagi yang lolos pada 20-27 Juni 2018 (ab)