Raul Gonzalez Selalu Kecewa Jika Barcelona Lolos Ke Final

By Admin


nusakini.com - Mantan kapten Real Madrid itu menyayangkan Los Blancos harus tersingkir sementara Barca berhasil melaju ke final Copa del Rey.

egenda Real Madrid Raul Gonzalez menyesalkan mantan timnya itu gagal melaju ke final Copa del Rey, dan menurutnya selalu mengecewakan ketika melihat sang rival berat Barcelona berhasil lolos ke partai puncak.

Musim ini Madrid tersingkir di babak perempat-final setelah kalah agregat 4-3 dari Celta Vigo, sementara Barca berhasil melaju ke final Copa del Rey untuk ketiga kalinya secara beruntun. Tim asuhan Luis Enrique tersebut akan menghadapi Alaves di laga final pada 27 Mei mendatang.

"Ketika tersingkir dari suatu kompetisi - seperti Real Madrid di ajang Copa del Rey, itu selalu mengecewakan dan akan lebih buruk jika rival terbesar mampu melaju ke final," ujar Raul kepada Fox Sports Mexico.

"Tapi kami kini memasuki periode penting dalam musim ini di ajang La Liga dan Liga Champions."

"Bukan berarti Copa tidak penting, tapi memenangkan dua kompetisi lainnya lebih signifikan, dan itu bisa membuat perjalanan suatu tim dalam satu musim dilihat dengan cara berbeda - ada nilai lebih," ujar Raul yang pernah meraih enam gelar La Liga, dan tiga gelar Liga Champions selama bermain untuk Madrid (1994-2010).

Meski kecewa melihat Barca lolos ke final, Raul tetap merasa kehadiran mereka penting bagi Madrid.

"Adanya Leo Messi dan Barcelona bagus untuk La Liga. Saya pikir Madrid tidak bisa seperti sekarang tanpa Barcelona begitu pula sebaliknya." (fft/om)