nusakini.com - Adu argumen soal di mana final Copa del Rey diselenggarakan dimulai, dengan presiden Los Blancos menyatakan Bernabeu tak bisa menjadi tuan rumah.

inal Copa del Rey musim ini tidak bisa digelar di Santiago Bernabeu karena akan ada pekerjaan konstruksi yang dilakukan, demikian menurut Florentino Perez selaku presiden Real Madrid.

Sengketa soal di mana partai puncak turnamen harus digelar sudah menjadi topik umum di sepakbola Spanyol dalam beberapa tahun terkahir, terutama ketika melibatkan Madrid atau Barcelona.

Barcelona sukses menggondol trofi juara musim lalu setelah mengalahkan Atletico Madrid dengan skor 2-0 di Vicente Calderon, dengan saat ini Bernabeu juga menolak jadi venue karena bentrok dengan konser Bruce Springsteen.

Dengan sang juara bertahan dijadwalkan bertemu Deportivo Alaves di final tahun ini, Bernabeu kembali disebut sebagai tempat yang akan menjadi tuan rumah final bersama dengan Vicente Calderon, dan kandang Athletic Bilbao, San Mames.

Hanya saja, Perez, melalui pernyataannya pada Kamis (9/2), menegaskan bahwa stadion kebesaraan Madrid tersebut tidak akan tersedia untuk final tahun ini karena akan ada sejumlah perbaikan.

"Final Copa tidak bisa dimainkan di Bernabeu karena ada beberapa pekerjaan yang berlangsung," ungkapnya kepada media. "Tidak ada isu selain itu."

Barcelona sendiri dilaporkan mendukung pemakaian Bernabeu, dengan surat kabar Catalunya, Sport mengklaim bahwa sang juara bertahan telah meminta Alaves untuk menggelar laga tersebut di markas pemuncak klasemen sementara La Liga musim ini.

Pimpinan Alaves, Josean Querejeta, menyebut bahwa klubnya yang berasal dari wilayah Basque akan meminta final diselenggarakan di San Mames agar memudahkan fans timnya untuk melakukan perjalanan.

"Stadion [San Mames] akan menjadi sempurna bagi kami," tuturnya kepada Cadena Ser. "Itu merupakan stadion yang terdekat untuk fans kami berpergian dan banyak suporter yang bisa ke sana. Stadion yang modern dan merupakan ikon populer Basque."

"Kapasitas Vicente Calderon dan San Mames tak berbeda jauh, tapi San Mames lebih modern dan lebih dekat dengan kami."

"Saya percaya fans Athletic akan senang untuk melihat tim asal Basque bermain di final di stadion San Mames. Saya pikir Athletic tak akan punya masalah djika final digelar di sana." (fft/om)