Rencana Jangka Panjang Carlo Ancelotti Untuk Everton

By ommed


nusakini.com - Carlo Ancelotti memiliki rencana untuk tinggal lebih lama di Everton setelah memperpanjang kontrak pada Desember lalu, karena merasa adanya proyek ambisius klub.

Manajer asal Italia itu diikat klub Liga Primer Inggris hingga musim panas 2024, namun juru taktik 60 tahun tersebut memiliki ambisi untuk bertahan melebihi durasi kontraknya dan bertekad membawa The Toffes bersaing memperebutkan trofi dan bermain secara reguler di Eropa.

Pelatih yang sukses tiga kali mengangkat trofi Liga Champions itu memiliki dampak langsung di Everton, dengan meraih 17 poin dari delapan pertandingan pertamanya dan catatan itu hanya kalah dari pimpinan klasemen Liga Primer, Liverpool (24) dalam periode yang sama.

"Saya meneken kontrak empat tahun dan saya ingin menyelesaikan kontrak saya, untuk bertahan di sini, memberikan yang terbaik," kata Ancelotti melalui laman resmi klub.

"Dan setelah itu, jika ada kemungkinan untuk melanjutkannya, saya ingin bertahan lebih lama. Ambisi dan ide saya adalah bertahan lebih lama."

"Klub punya ambisi besar untuk bisa bersaing kompetitif di Liga Primer dan Eropa. Kami bekerja untuk itu."

"Kedalaman skuad sangat bagus. Kami memiliki beberapa pemain muda yang berkembang. Tahun demi tahun, saya pikir kami akan semakin meningkat."

Ditanya mengenai seperti apa Everton dalam tiga tahun ke depan, Ancelotti menjawab: "Saya pikir saya akan melihat Everton [menuju] ke puncak klasemen, bersaing untuk perebutan beberapa gelar juara, dan menjadi kompetitif di Eropa.

Setelah mengalami periode suram sebelum pemecatan Marco Silva pada Desember lalu dengan klub terpuruk di papan bawah, Everton kini hanya berjarak lima poin dari zona Liga Champions. (gi/om)