Rio Optimis Cetak Hasil Baik Di GP Rusia

By Admin

nusakini.com--Pebalap Indonesia Rio Haryanto akan menjalani Formula 1 GP Rusia, Minggu (1/5/2016) dari posisi ke-21. Saat sesi kualifikasi, catatan waktu terbaiknya adalah satu menit 39,463 detik. 

Catatan waktu yang ditorehkan Rio lebih baik dari pembalap Sauber-Ferrari, Marcus Ericsson yang bakal start dari posisi ke-22. Jelang balapan, Rio optimistis meraih hasil lebih baik dari seri sebelumnya.

Terlebih lagi, pembalap berusia 23 tahun sempat berada di puncak daftar top speed saat sesi latihan bebas ketiga. Kecepatan Rio di Sirkuit Sochi, yakni 327,7 km/jam. Dia malah bisa lebih cepat dari dua Ferrari, Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen.

"Sejak hari Jumat, kami mendapat banyak hal positif. Saya sudah tidak sabar untuk balapan besok," ujarnya di Facebook resmi Manor Racing.

Dengan kecepatan yang dimiliki mobil Manor Racing MRT05, Rio ingin membuat awal yang baik untuk balapan. Terlebih lagi, di Sirkuit Sochi memiliki banyak tikungan cepat.

"Tujuan saya saat balapan adalah melakukan start yang baik, terutama pada tikungan pertama dan mencoba mendapat hasil maksimal dari mobil," kata pembalap asal Solo, Jawa Tengah tersebut. (ab)