RSUD Kebayoran Baru Raih Penghargaan Internasional

By Abdi Satria


nusakini.com-Jakarta-Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kebayoran Baru baru saja mendapat penghargaan dalam ajang Konvensi Mutu dan Produktivitas Internasional se-Asia Pasifik ke-25 yang digelar di Bali pada 14-15 Oktober 2019. 

Direktur RSUD Kebayoran Baru, Friana Asmely mengatakan, dalam ajang tersebut, pihaknya mengirimkan tim Gugus Kendali Mutu (GKM) Sistem Ketuk Pintu Layani Dengan Hati (SeKepal Hati Rasa Baru) dan Sumbang Saran Mari Tuntaskan Tuberculosis (SS MANTUL).

"Alhamdulillah dua-duanya dapat 3 Stars," ujarnya, Rabu (16/10). 

Friana menjelaskan, SeKepal Hati Rasa Baru merupakan inovasi berupa aplikasi yang dapat mendeteksi secara dini penyakit tidak menular, penyakit kardiovaskular (jantung dan pembuluh darah), ibu hamil resiko tinggi dan lain sebagainya. Sementara SS MANTUL merupakan inovasi untuk menuntaskan penyakit Tuberkulosis dalam mendeteksi kontak serumah dengan pasien TBC. 

"Dengan penghargaan ini kita bersyukur sekali dan termotivasi untuk selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," ucapnya.  

Ia menambahkan, ke depannya inovasi tersebut tidak hanya digunakan di rumah sakit, tetapi dikembangkan secara luas ke masyarakat agar bisa digunakan siapa saja. 

"SeKepal Hati Rasa Baru sedang kita kembangkan untuk bisa dipakai setiap orang," tandasnya.