Sadio Mane Menegaskan Timnya Akan Bangkit

By ommed


nusakini.com - Mane menantang Liverpool membuktikan status mereka sebagai pesaing gelar setelah menderita kekalahan dua kali beruntun untuk pertama kalinya musim ini.
Tren tidak terkalahkan the Reds selama 44 pertandingan di Liga Primer putus di Vicarage Road pada Sabtu lalu saat Watford menuai kemenangan meyakinkan 3-0 atas tim yang diarsiteki Jurgen Klopp.

Hasil tersebut tampaknya masih belum akan menghalangi upaya Liverpool menyabet gelar liga pertama dalam 30 tahun, melihat fakta mereka masih unggul 22 poin di pucuk klasemen. Tapi, hal ini bisa dilihat sebagai penurunan standar sejak jeda musim dingin.

Kekalahan 2-0 dari Chelsea di putaran kelima Piala FA memberi tekanan lebih pada Liverpool, dan peluang mereka mengikuti jejak treble winners Manchester United pun menguap.

Gol-gol dari Willian dan Ross Barkley memastikan satu tempat di perempat-final buat the Blues, sementara Mane menegaskan respons cepat diperlukan jika Liverpool ingin kembali ke jalur yang benar. Tim Klopp akan kembali beraksi di Liga Primer dengan menjamu Bournemouth weekend ini, sebelum mempersiapkan leg kedua Liga Champions lawan Atletico Madrid pada 11 Maret.

"Tim terbaik menang hari ini," ujar Mane kepada talksport setelah peluit akhir di Stamford Bridge.
"Di babak pertama kami main bagus dan menciptakan beberapa peluang tapi kami tak mencetak gol, dan Chelsea memiliki sedikit peluang dan mengemas dua gol.

"Kami menciptakan cukup peluang untuk menang, tapi kami harus lebih klinis di depan gawang dan itu tidak terjadi. Tapi itu bagian dari sepakbola.
"Saya pikir di momen ini Anda bisa atau tidak bisa menjadi juara, dan saya pikir ini momen seperti ini telah terjadi pada kami, tapi ini bukan pertama kalinya dan tidak akan jadi yang terakhir.

"Kami memiliki laga penting lain pada Sabtu [lawan Bournemouth], kemudian Rabu [lawan Atletico], jadi untuk laga ini, kami akan siap dan kami akan kembali lagi.
"Ini dapat terjadi dalam sepakbola dan kami terbiasa dengan itu. Kami hanya harus bekerja keras dan terus bekerja jika ingin menjadi juara hebat." tutup pemain terbaik Africa 2019 tersebut. (b/om)