nusakini.com-Makassar-Penjabat Walikota Makassar Iqbal Suhaeb menerima kunjungan Dai cilik Yousouf Eldaa dari Palestina serta Imam muda Masjid Gaza Syeikh Redaa dimediasi Lembaga Al Quds Volunteer Indonesia wilayah Sulawesi - Selatan beserta Forum Umat Islam Bersatu (FUIB) dirumah jabatan Walikota Makassar. Jumat (21/2).

Ketua lembaga Al Quds Volunteer indonesia wilayah sulawesi selatan Rahmat Ardiansyah mengatakan kunjungan Syeihk Redaa beserta Yousouf Eda di Kota Makassar dalam rangka bersilaturahim sekaligus membawa pesan anak anak Palestina bagaimana kondisi mereka saat sekarang ini.

"Selama empat hari mereka bertandang ke Makassar sudah mengunjungi beberapa sekolah sekolah serta Madrasah menyampaikan pesan melalui da'wah bagaimana kondisi anak anak Palestina menghadapi peperangan di negaranya ," ujar Rahmat yang juga sebagai penterjemah.

Penjabat Walikota Makassar Iqbal Suhaeb pada pertemuan tersebut menyampaikan rasa syukurnya umat islam mempunyai aset seperti Dai cilik seperti Yousouf Eldaa. Menurut Iqbal Yousouf tidak hanya milik aset Palestina namun merupakan aset umat Islam diseluruh dunia.

"Kita umat Islam bersyukur memiliki aset seperti Yousouf dia merupakan corong bagi umat Islam membawa suara kebaikan Islam, berbeda dari apa yang di Istigmakan selama ini," ucap Iqbal.

Iqbal menambahkan selama ini kondisi apa yang terjadi dan diberitakan mengenai kondisi di Palestina kadang ada berita yang ditutup tutupi dan dibiaskan 

Namun dengan adanya kedatangan keduanya dapat memberi gambaran mengenai keadaan Palestina yang sebenarnya.

"Hal tersebut memberikan pesan kepada kita sebagai umat islam kita untuk mengetahui bahwa saudara saudara kita di Palestina dalam menjalankan ibadahpun sangat susah, tentu kita bersyukur di Indonesia kita bisa menjalankan ibadah dengan baik kita lihat dinegara. Paling tidak menyadarkan kepada kita bahwa banyak saudara saudara kita yang untuk beragama pun juga susah untuk menjalankan kita, tentu bersyukur di indonesia kita bisa menjalankan ibadah agama kita dengan baik. Saya harap dengan kedatangan dai cilik ini memberikan pencerahan sekaligus memberikan peringatan bagi kita nikmat yang telah diberikan oleh Allah kepada bangsa Indonesia," terang Iqbal.

Dai cilik Yousouf Elda adalah salah satu korban peperangan di Palestina dirinya merupakan satu satunya korban yang selamat dari 25 orang yang syuhada termasuk kakek dan neneknya akibat Bom yang dijatuhkan di kota Gaza

Pada kesempatan tersebut Imam Muda Gaza Syeihk Redaa mengajak penjabat Walikota untuk beribadah mengunjungi negaranya Palestina serta mendoakan Iqbal Suhaeb sehat dan selalu dalam menjalankan tugas tugasnya dalam lindungan Allah SWT.

Dalam pertemuan tersebut keduanya didampingi oleh Ketua Forum Umat Islam Bersatu (FUIB) Ustadz Muhtar Dg Lau yang juga sebagi penterjemah selama keduanya berada di Kota Makassar.(yat)